Bertempat di ruang kelas lokal atas sekolah SMK Pandu 2 berlangsung sosialisasi Aplikasi PLN Mobile yang diarahi langsung oleh petugas PLN. Selasa (23/11).
PLN Mobile merupakan layanan digital dari PLN sebagai upaya memudahkan pelanggan dalam mengakses sejumlah beberapa informasi dan mendapatkan pelayanan sehingga upaya sosialisasi terus dilakukan hingga ke sekolah.
Sejak awal diluncurkan, PLN Mobile melakukan beberapa kali pembaharuan, dimana pengguna dapat menikmati versi terbarunya dengan mengupdate aplikasi PLN Mobile pada playstore atau ios perangkat masing-masing. Aplikasi ini merupakan bentuk sinergi layanan PLN kepada pelanggan, setelah sebelumnya memanfaatkan Contact Center PLN 123, Facebook, Twiter, dan Web PLN.
PLN mengupdate fitur kelistrikan, jika sebelumnya fitur tersebut berisi data pelanggan, kini fitur “kelistrikan” juga dapat memperkirakan sisa hari pemakaian token listrik pelanggan prabayar berdasarkan histori pemakaian. Serta kemudahan pembayaran tagihan listrik dengan PLN Mobile untuk mempermudah gerak dan aktivitas sehari-hari. Layanan ini bebas biaya admin dengan pembayaran tagihan listrik tersambung langsung ke virtual account, BRI, BNI, serta cashback lainnya.
Adapun fitur-fiturnya yang ada pada aplikasi PLN MOBILE adalah :
- Pembelian token bagi pelanggan prabayar
- Pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pasca bayar
- Monitor penggunaan listrik dan pembelian token
- Mengajukan layanan pengubahan daya
- Swadaya catat angka meter (Swacam)
- Layanan pengaduan pelanggan
Recent Comments